Jumat, 07 Maret 2014

story of my wedding



dikarenakan dengan rencana pernikahan yang tinggal beberapa bulan lebih beberapa hari, kali ini ane mau ngomongin soal cincin pernikahan yang cantik-cantik itu...

Berhubung ane kebetulan syekali adalah guru matpel kimia di program kelas internesyenel, gue sekalian mau berbagi sedikiiit aja tentang pengetahuan gue yang seiprit (tapi mudah-mudahan bermanfaat) tentang logam mulia dan aplikasinya pada cincin pernikahan. Oke, pen and notes ready? Here we go....
cincin kawin



Cincin pernikahan adalah bagian penting dari pernikahan. Hendak dikenakan di tangan kanan atau kiri biasanya tergantung kebiasaan di daerah masing-masing. Cincin pernikahan menyimbolkan ikatan dan cinta sebagai suami istri baik pasangan baru ataupun veteran (apa deh bahasa gue, hehe) dan dimaksudkan untuk dikenakan selama hidup.
Nah, karena dimaksudkan untuk dikenakan dalam waktu yang lama (sampai ajal memisahkan, aminnn) maka desain cincin pernikahan biasanya sederhana. Agak berbeda dengan cincin pertunangan. Cincin pertunangan dimaksudkan sebagai simbol pengumuman bahwa sang wanita sudah dilamar, karenanya bentuknya biasanya mencolok dengan batu permata besar sebagai pusat perhatian. In short, maksudnya memang untuk dipamerkan kepada rekan dan keluarga.


jual batu bacan murah

Posting Komentar