Kamis, 27 Maret 2014

Kenapa Cincin Kawin di Simpan di Jari Manis?

Cincin Kawin
Cincin pernikahan adalah suatu tanda pengikat untuk suami istri dalam suatu mahligai rumah tangga yang biasanya dipakai dijari manis suami dan istri. Dalam sebuah pernikahan, cincin pernikahan adalah suatu yg harus dipakai ketika akad nikah telah di ucapakan. Mengapa cincin pernikahan dilingkarkan kejari manis?
Menurut filosofinya, pada saat kita menyatukan kedua telapak tangan kita kemudian kedua jari tengah kita di tekuk kedalam, cobalah Anda untuk memisahkan semua jari Anda yang menempel satu sama lain. Maka, akan terlihat bahwa hanya jari manislah yang tidak dapat di pisahkan. Ibu jari memiliki arti orang tua kita, yang arinya kita dapat berpisah sewaktu-waktu dengan orang tua kita. Sedangkan telunjuk melambangkn saudara kita yang tentu kita tidak akan selalu hidup bersama saudara kita. Begitu pula dengan kelingking yang mempunyai arti sebagai anak kita, tentu saja anak kita tidak akan terus hidup selamanya bersama kita. Nah untuk jari manis pasti akan sulit di pisahkan karena jari manis melambangkan suami istri yang artinya suami dan istri akan selalu bersama sampai ajal menjemputnya.

Maka dari itu, rawat dan jagalah cincin pernikahan kita karena itu menandakan bahwa kita merawat dan menjaga rumah tangga kita juga.

jual batu bacan murah

Posting Komentar